MU’TAS , ULIL ABSOR (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERISTAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Mu’tas Ulil Absor.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL - Mu’tas Ulil Absor.pdf Restricted to Hanya staf Download (2010Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Mu’tas Ulil Absor.pdf Download (2231Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas IV di SD Negeri 1 Margajaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan model pembelajaran Project Based Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Desain penelitian menggunakan Pre- Exsperimental Design dengan jenis One Group Pre test Post test Design. Populasi berjumlah 52 dan sampel yang digunakan yaitu 26 peserta didik kelas IV A, sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan uji Regresi Sederhana. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran Project Based Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas IV A di SD Negeri 1 Margajaya yang ditunjukkan dengan perolehan nilai Fhitung (19,03) > Ftabel (4,26). Kata kunci: kemampuan berpikir kreatif, model pembelajaran PjBL ABSTRACT THE EFFECT OF PROJECT BASED LEARNING MODEL ON CREATIVE THINKING ABILITY OF STUDENTS IN CLASS IV IPAS LEARNING IN ELEMENTARY SCHOOL By MU’TAS ULIL ABSOR The problem in the research is the low level of creative thinking ability of fifth grade students at elementary school Negeri 1 Margajaya. This study aims to analyze the effect of application of the Project Based Learning learning model on students' creative thinking skills. Data collection techniques using tests. The research design used a Pre-Experimental Design with the type of One Group Pre test Post test Design. The population is 52 and the sample used is 26 students of class IV A, the sample is determined by purposiv sampling technique. Data were analyzed by regresi sederhana test. The results of this study have a significant influence from the application of the Project Based Learning learning model on the creative thinking skills of students in class IV A at elementary school Negeri 1 Margajaya, which is indicated by the value of Fcount (19,03) > Ftable (4,26). Key words : creative thinking ability, PjBL learning model
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 06 May 2025 08:41 |
Terakhir diubah: | 06 May 2025 08:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86659 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |