IIN , KURNIAWATI (2025) PENGARUH KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL KEPALA SEKOLAH DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1181Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN..pdf Download (998Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kinerja guru di SD Negeri Se-Gugus Melati Kecamatan Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh kepemimpinan instruksional kepala sekolah terhadap kinerja guru di sekolah dasar 2) mengetahui pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja guru di sekolah dasar 3) mengetahui pengaruh kepemimpinan instruksional kepala sekolah dan lingkungan kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru di sekolah dasar. Penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan korelasi dengan desain penelitian ex post facto. Populasi pada penelitian ini adalah guru di SD Negeri Se-Gugus Melati Kecamatan Metro Pusat, dengan sampel 111 guru. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Data dianalisis menggunakan uji regresi linier sederhana dan berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh kepemimpinan instruksional kepala sekolah terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar yang ditunjukkan berdasarkan nilai nilai Fhitung > Ftabel = 109.419 > 1,35 dengan kontribusi sebesar 50,1 % terhadap kinerja guru dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain terhadap kinerja guru dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. 2) Terdapat pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar yang ditunjukkan berdasarkan nilai Fhitung > Ftabel = 119.890 > 1,35 dengan kontribusi sebesar 52,4 % terhadap kinerja guru dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. 3) Terdapat pengaruh kepemimpinan instruksional kepala sekolah dan lingkungan kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar yang ditunjukkan berdasarkan nilai Fhitung > Ftabel = 97.843 > 1,35 dengan kontribusi sebesar 63,8% terhadap kinerja guru dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : kepemimpinan instruksional, kinerja guru, lingkungan kerja
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308942602 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jun 2025 05:35 |
Terakhir diubah: | 12 Jun 2025 05:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86686 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |