0613021058 , Heny Diyanti (2011) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI DAN KESULITAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (Studi Pada Siswa Kelas X SMA YP Unila Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2009/2010). UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (98Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (24Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Keberhasilan siswa dalam belajar ditentukan oleh faktor-faktor yang berasal dari luar dan dalam diri siswa. Motivasi dan kesulitan belajar dapat berpengaruh pada hasil belajar siswa. Umumnya model pembelajaran kooperatif adalah model pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dan mengurangi kesulitan belajar siswa. Demikian pula untuk model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Di sekolah SMA YP Unila Bandarlampung dilaksanakan pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD yang dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi belajar dan mengurangi kesulitan belajar siswa. Terkait dengan hal tersebut perlu diteliti untuk mengetahui keterkaitan antara motivasi belajar dan kesulitan belajar dengan hasil belajar matematika melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD siswa kelas X SMA YP Unila Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2009/2010. Penelitian ini merupakan penelitian Ex Post Facto yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya keterkaitan antara motivasi belajar dan kesulitan belajar dengan hasil belajar matematika melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD Heny Diyanti siswa kelas X SMA YP Unila Bandarlampung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA YP Unila Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2009/2010, sedangkan sampel berjumlah 74 siswa yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive Random Sampling. Uji hipotesis penelitian ini menggunakan korelasi product moment dengan uji signifikansi menggunakan uji t dan korelasi ganda dengan uji signifikansi menggunakan uji F, sehingga terhadap data dilakukan uji normalitas, homogenitas, dan linieritas terlebih dahulu. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara motivasi belajar dengan hasil belajar matematika, terdapat hubungan yang negatif antara kesulitan belajar dengan hasil belajar matematika, dan terdapat hubungan yang positif antara motivasi belajar dan kesulitan belajar dengan hasil belajar matematika. Kata kunci: motivasi belajar, kesulitan belajar, dan hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 07:59 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8669 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |