PENGARUH MINAT BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA N 14 BANDAR LAMPUNG

Nur , Sofan Sofyan (2024) PENGARUH MINAT BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA N 14 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACK -Nur Sofan Sofyan.pdf

Download (185Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Nur Sofan Sofyan.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2918Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Nur Sofan Sofyan.pdf

Download (2683Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar, gaya belajar, dan e-learning terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI SMA N 14 Bandar Lampung. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA N 14 Bandar lampung, yang selanjutnya dilakukan teknik pengambilan sampel dengan proportionate random sampling dari jumlah sampel 164 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji persyaratan statistik parametrik dan uji asumsi klasik. Selanjutnya pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan F serta diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh minat belajar, gaya belajar, dan e- learning terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI SMA N 14 Bandar Lampung, dengan kadar determinasi sebesar 0,451 atau 45,1% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Minat Belajar, Gaya Belajar, E-Learning, dan Hasil Belajar This research aims to determine the influence of learning interest, learning style, and e-learning on the economic learning outcomes for students grade XI in SMA N 14 Bandar Lampung. The method adopted a descriptive verification with an ex- post facto approach. The population was the entire students of the grade XI consisting of 164 members before being taken the sample using a proportionate random sampling. The questionnaires and documentation were the means of collecting data, while its analysis used parametric statistical requirement tests and classical assumption tests. Next, hypothesis testing was carried out using the t and F tests and calculated in the SPSS program. The results of this research show that there is an influence of learning interest, learning style, and e-learning on the economics learning outcomes for students grade XI in SMA N 14 Bandar Lampung, with a determination rate of 0,451 or 45,1%, whilst the rest is explained by other variables. Keywords: Learning Interests, Learning Styles, E-Learning, and Learning Outcomes

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 07 May 2025 02:45
Terakhir diubah: 07 May 2025 02:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86709

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir