PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAULL (GAME EDUKASI BERBASIS WORDWALL) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR

Ihda , Lailatul Barokah (2025) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAULL (GAME EDUKASI BERBASIS WORDWALL) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK IND+ENG_Ihda Lailatul Barokah.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN_Ihda Lailatul Barokah.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1792Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN_Ihda Lailatul Barokah.pdf

Download (1629Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas IV di SDN 8 Metro Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan media GAULL (game edukasi berbasis wordwall) terhadap keterampilan berpikir kreatif peserta didik sekolah dasar. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Metode penelitian menggunakan Quasi Experimental Design dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini berjumlah 57 dan sampel yang digunakan yaitu 57 peserta didik kelas IVA dan IVB, sampel ditentukan dengan teknik total sampling. Data dianalisis dengan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan media GAULL (game edukasi berbasis wordwall) terhadap keterampilan berpikir kreatif peserta didik kelas IV SDN 8 Metro Timur yang ditunjukkan dengan perolehan nilai Fhitung (13,24)> Ftabel (4,22). Kata kunci: berpikir kreatif, media game edukasi, wordwall.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308050611 . Digilib
Date Deposited: 08 May 2025 07:20
Terakhir diubah: 08 May 2025 07:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86750

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir