0613052036, NURUL ADHI ASTUTI (2011) UP AYA ME NI NGKAT KAN MOTI VAS I BE LAJ AR S I S WA ME NGGUNAKAN L AYANAN B I MB I NGAN KELOMP OK PADA SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 1 GADINGREJO T AHUN P E L AJ ARAN 2 0 1 0 / 2 0 1 1. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover dalem.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover luar.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II New.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III Up Date.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (170Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah motivasi belajar siswa yang rendah dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi belajar siswa yang rendah dapat ditingkatkan menggunakan layanan bimbingan kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain One-Group Pretest-Posttest. Subyek penelitian sebanyak 10 siswa kelas XII IPS yang memiliki motivasi belajar rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan Skala Likert. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa dapat ditingkatkan menggunakan layanan bimbingan kelompok, hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji t (t-test), dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh t hitung = 16,88 > t = 1,833 maka, Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya motivasi belajar siswa yang rendah dapat ditingkatkan menggunakan layanan bimbingan kelompok. tabel Kesimpulan dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa dapat ditingkatkan menggunakan layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas XII IPS SMA Negeri 1 Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Tahun Pelajaran 2010/2011. Saran yang dapat diberikan adalah (1) kepada siswa yang menjadi subyek penelitian agar tetap meningkatkan motivasi belajarnya agar tujuan belajar tercapai, (2)kepada guru Bimbingan Konseling hendaknya layanan bimbingan kelompok dilaksanakan, guna meningkatkan hubungan sosial serta meningkatkan pemahaman siswa, (3)kepada peneliti berikutnya hendaknya dapat melakukan penelitian mengenai masalah motivasi belajar dengan kondisi subyek yang sama, maupun berbeda, namun menggunakan metode yang sama dalam melaksanakan penelitiannya. Kata kunci : Motivasi Belajar, Bimbingan Kelompok
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 07:59 |
Terakhir diubah: | 16 Oct 2015 03:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8678 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |