ANALISIS TUNDAAN KENDARAAN AKIBAT WEAVING DI JALAN DIPONEGORO MENGGUNAKAN METODE GAP ACCEPTANCE

MILLENNIA , YESSY DESVIOLLA (2024) ANALISIS TUNDAAN KENDARAAN AKIBAT WEAVING DI JALAN DIPONEGORO MENGGUNAKAN METODE GAP ACCEPTANCE. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - Millennia Yessy Desviolla.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Millennia Yessy Desviolla.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3212Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Millennia Yessy Desviolla.pdf

Download (2644Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Melambatnya laju kendaraan yang terjadi di Jalan Diponegoro disebabkan oleh adanya perilaku kendaraan yang melakukan gerak jalinan (weaving). Kondisi ini mengakibatkan kendaraan yang berjalan lurus menurunkan kecepatan kendaraan karena adanya kendaraan yang”masuk dari Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo”menuju Jalan Diponegoro. Antrian yang terjadi di Jalan Diponegoro menyebabkan penyempitan badan jalan yang dapat menimbulkan tundaan perjalanan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis tundaan perjalanan akibat konflik jalinan atau weaving yang terjadi di Jalan Diponegoro. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode gap acceptance. Dari hasil analisis pengolahan data dan studi literatur, diperoleh lama tundaan sebesar 23,28 detik pada pagi hari dan 13,77 detik pada sore hari tiap interval waktu 5 menit. Kata kunci : tundaan perjalanan, konflik jalinan, gap acceptance. The slowing down of vehicle speed that occurs on Jalan Diponegoro is caused by the behavior of vehicles that make intertwining movements (weaving). This condition causes vehicles traveling straight to reduce vehicle speed due to the presence of vehiclesentering from Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo”towards Jalan Diponegoro. Queues that occur on Jalan Diponegoro cause a narrowing of the road, which can cause travel delays. The aim of this research is to analyze travel delays due to interwoven conflicts or weaving that happened on Jalan Diponegoro. This research was analyzed using the method gap acceptance. According to the results of data processing analysis and literature studies, the delay time was 23.28 seconds in the morning and 13.77 seconds in the afternoon for each 5 minute time interval. Keywords: travel delays, interwoven conflicts, gap acceptance.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: FAKULTAS TEKNIK (FT) > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 08 May 2025 07:45
Terakhir diubah: 08 May 2025 07:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86852

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir