ANISA, (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. SKRIPAI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1936Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1887Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini berfokus pada permasalahan rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas V di sekolah dasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif penerapan model pembelajaran PjBL terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran IPAS kelas V di sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi eksperimental serta desain penelitian non equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 1 Gemah Ripah, yang berjumlah 41 peserta didik. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh. Analisis data dilakukan menggunakan uji regresi linier sederhana, dengan hasil Fhitung = 33,41 yang lebih besar dari Ftabel = 4,54 pada taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa penerapan model PjBL memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik di SD Negeri 1 Gemah Ripah. Kata kunci: berpikir kritis, IPAS, PjBL
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | 2308777567 . Digilib |
| Date Deposited: | 10 May 2025 01:50 |
| Terakhir diubah: | 10 May 2025 01:50 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86927 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
