PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH OPEN-ENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2010/2011

0643021053, Tia Agnesa (2011) PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH OPEN-ENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2010/2011. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Lampiran.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Tabel.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (83Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (12Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kemampuan pemecahan masalah matematis merupakan kemampuan berpikir matematis tingkat tinggi yang harus dimiliki siswa. Melalui penerapan pem- belajaran berbasis masalah open-ended, diharapkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dapat ditingkatkan. Desain penelitian yang digunakan adalah Delayed Counter Balanced Design dengan populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011. Secara random diperoleh kelas VIII-A dan VIII-H sebagai sampel penelitian. Berdasarkan ana- lisis data, disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara kemam- puan pemecahan masalah matematis siswa dengan pembelajaran berbasis masalah open-ended dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan pembe- lajaran konvensional. Kata Kunci: pembelajaran berbasis masalah open-ended dan pemecahan masalah matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 21 Apr 2015 08:00
Terakhir diubah: 19 Oct 2015 04:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8695

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir