Elsya, Salsabilla Dasaad (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 26 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun pelajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1301Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1216Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Discovery Learning terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VII SMP Negeri 26 Bandar Lampung tahun pelajaran 2024/2025 berjumlah 233 siswa yang berdistribusi ke dalam delapan kelas yaitu VII.1 sampai VII.8. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII.3 sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 29 siswa dan VII.4 sebagai kelas kontrol yaang terdiri dari 30 siswa yang terpilih dengan teknik purposive sampling. Pada penelitian ini desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design dan instrumen yang digunakan adalah instrumen tes representasi dalam bentuk soal untuk mengukur kemampuan representasi matematis siswa. Hasil analisis data dengan uji Mann-Whitney U menunjukkan bahwa rata-rata gain skor kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti model discovery learning lebih tinggi daripada rata-rata gain skor kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model discovery learning berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: discovery learning, kemampuan representasi matematis, pengaruh.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2308648723 . Digilib |
Date Deposited: | 22 May 2025 06:48 |
Terakhir diubah: | 22 May 2025 06:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87375 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |