Gustina , Adellia (2025) KEEFEKTIFAN INSTRUMEN ASSESSMENT FOR LEARNING PADA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PROYEK DALAM MENSTIMULUS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2834Kb) |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2836Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas instrumen Assessment for Learning (AfL) dalam pembelajaran fisika berbasis proyek dalam menstimulus kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Sampel penelitian terdiri dari kelas X.3 sebagai kelas eksperimen dan X.5 sebagai kelas kontrol di SMAN 7 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2025/2026, dengan desain Non-Equivalent Control Group Design. Analisis data menggunakan perhitungan N-Gain serta uji statistik Independent Sample t-Test. Hasil menunjukkan rata-rata N-Gain kemampuan berpikir kreatif sebesar 0,69 (kategori sedang), serta nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, yang berarti terdapat perbedaan signifikan antara kelas eksperimen yang menggunakan AfL dan kelas kontrol yang menggunakan konvensional pada pembelajaran fisika berbasis proyek. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa AfL efektif dalam menstimulus kemampuan berpikir kreatif peserta didik dalam pembelajaran fisika berbasis proyek.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2308149295 . Digilib |
Date Deposited: | 23 May 2025 08:58 |
Terakhir diubah: | 23 May 2025 08:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87611 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |