TANTRI , ANNISA (2025) PENGARUH MODEL GAME BASED LEARNING (GBL) BERBANTUAN MEDIA MARBEL TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1322Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1229Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian membahas mengenai masalah rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPAS di kelas IV SD Negeri 5 Metro Pusat. Masalah tersebut muncul karena kurangnya inovasi pendidik dalam penggunaan model dan media pembelajaran yang dapat mendukung hasil belajar peserta didik. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh model game based learning berbantuan media marbel terhadap hasil belajar. Populasi dan sampel penelitian ini berjumlah 53 peserta didik yang ditentukan menggunakan purposive sampling. Jenis penelitian eksperimen dengan desain penelitian pretest posttest nonequivalent control group design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan non tes. Data dianalisis melalui uji regresi sederhana. Hasil uji regresi sederhana menunjukkan significance 0.000<0.05 yang artinya terdapat pengaruh game based learning berbantuan media marbel terhadap hasil belajar IPAS peserta didik kelas IV Sekolah Dasar dengan besar pengaruh sebesar 77,7% (0.777 x 100%). Kata kunci: game based learning, hasil belajar, marbel budaya nusantara
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308208991 . Digilib |
Date Deposited: | 28 May 2025 08:27 |
Terakhir diubah: | 28 May 2025 08:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87783 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |