PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA APLIKASI WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPAS DI SEKOLAH DASAR

ARIS, PURNAMA PUTRA (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA APLIKASI WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPAS DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img] File PDF
FILE SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2577Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
FILE SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2437Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV pada mata pelajaran IPAS di SD N 4 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan model discovery learning berbantuan media aplikasi wordwall terhadap hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan yaitu metode eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian non-equivalent control gruop design. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan populasi dan sempel penelitian ini sebanyak 34 orang. sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan uji Regresi Sederhana dengan hasil Fhitung > Ftabel, yaitu 6,605 > 4.54. Nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,021 < 0,05 sehingga dapat di simpulkan terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model discovery learning berbantuan media aplikasi wordwall terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV pada mata pelajaran IPAS di SD N 4 Metro barat.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308557263 . Digilib
Date Deposited: 02 Jun 2025 03:21
Terakhir diubah: 02 Jun 2025 03:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87859

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir