ARIS, PURNAMA PUTRA (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA APLIKASI WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPAS DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
FILE SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2577Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
FILE SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2437Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV pada mata pelajaran IPAS di SD N 4 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan model discovery learning berbantuan media aplikasi wordwall terhadap hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan yaitu metode eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian non-equivalent control gruop design. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan populasi dan sempel penelitian ini sebanyak 34 orang. sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan uji Regresi Sederhana dengan hasil Fhitung > Ftabel, yaitu 6,605 > 4.54. Nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,021 < 0,05 sehingga dapat di simpulkan terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model discovery learning berbantuan media aplikasi wordwall terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV pada mata pelajaran IPAS di SD N 4 Metro barat.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308557263 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 03:21 |
Terakhir diubah: | 02 Jun 2025 03:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87859 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |