IMPLEMENTASI e-LKPD BERBASIS PROJECT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MENSTIMULUS SELF REGULATEDLEARNING PESERTA DIDIK SMA PADA MATERI HUKUM BOYLE

RAHMAH , WIDIATI (2025) IMPLEMENTASI e-LKPD BERBASIS PROJECT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MENSTIMULUS SELF REGULATEDLEARNING PESERTA DIDIK SMA PADA MATERI HUKUM BOYLE. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (329Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2910Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1727Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-LKPD berbasis project untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan self regulated learning pada peserta didik SMA. Sampel yang digunakan yaitu peserta didik kelas XI IPA 3 dan XI IPA 4 SMA Negeri 13 Bandarlampung Tahun ajaran 2024/2025. Desain penelitian yang digunakan yaitu pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu instrumen tes soal pretest-posttest dan instrumen non tes berupa angket. Hasil penelitian ini menunjukkan e-LKPD berbasis project lebih efektif meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik, dengan ratarata nilai pretest-posttest kelas eksperimen 39,7 dan 82,1, sedangkan kelas kontrol 29,0 dan 58,4. Rata-rata persentase dari hasil angket self regulated learning kelas eksperimen yaitu 76%, sedangkan kelas kontrol 61%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa e-LKPD berbasis project efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan self regulated learning peserta didik terlihat dari peningkatan skor pada berbagai indikator berpikir kritis dan mengoptimalkan keseimbangan self regulated learninf of behavior, motivation dan cognition yang dapat mengembangkan pola pikir yang lebih analitis dan reflektif. Kata Kunci: e-LKPD, Keterampilan Berpikir Kritis, Project Based Learning , self regulated learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2308274263 . Digilib
Date Deposited: 03 Jun 2025 03:29
Terakhir diubah: 03 Jun 2025 03:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87934

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir