PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE THINK TALK WRITE PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

ANGGUN, DESTIANA SAFITRI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE THINK TALK WRITE PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (61Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2319Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2265Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan pancasila kelas IV SD. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuhi pengaruh model pembelajaran tipe think talk write pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan adalah quasi experimental dengan desain penelitian non equivalent control group design. Popolasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV SD Negeri 11 Metro Pusat dengan jumlah 66 orang peserta didik. Sampel dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 66 orang peserta didik. Data diperoleh melalui tes, observasi dan studi dokumen. Data dianalisis dengan menggunakan uji hipotesis regresi linier sederhana dengan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 10,717 > 4,16 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,003 < 0,05, maka dapat disimpulkan Ha diterima dan Ho ditolak yang artinya terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran tipe think talk write pada mata pelajaran pendidikan pancasila untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 11 Metro Pusat.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308199530 . Digilib
Date Deposited: 03 Jun 2025 06:55
Terakhir diubah: 03 Jun 2025 06:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87952

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir