Ummul Nanda, Ridhotun (2025) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIOBOOK TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (180Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1736Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1606Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan menyimak Bahasa Indonesia peserta didik kelas V SDN 2 Sumur. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi pengaruh dari penggunaan media audiobook terhadap keterampilan menyimak peserta didik pada pelajaran Bahasa Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain non-equivalent control group. Populasi kelas V SDN 2 Sumur berjumlah 49 dan sampel yang akan digunakan pada penelitian ini adalah kelas V A dan V B yang berjumlah 49 peserta didik. Penentuan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh. Instrumen yang digunakan menggunakan tes dan non tes. Pengujian hipotesis melalui uji regresi linier sederhana diperoleh nilai signifikansi 0,0001 < 0,05, maka
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 400 Bahasa 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308053138 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Jun 2025 04:48 |
Terakhir diubah: | 03 Jun 2025 04:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87955 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |