PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIOBOOK TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

Ummul Nanda, Ridhotun (2025) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIOBOOK TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (180Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1736Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1606Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan menyimak Bahasa Indonesia peserta didik kelas V SDN 2 Sumur. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi pengaruh dari penggunaan media audiobook terhadap keterampilan menyimak peserta didik pada pelajaran Bahasa Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain non-equivalent control group. Populasi kelas V SDN 2 Sumur berjumlah 49 dan sampel yang akan digunakan pada penelitian ini adalah kelas V A dan V B yang berjumlah 49 peserta didik. Penentuan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh. Instrumen yang digunakan menggunakan tes dan non tes. Pengujian hipotesis melalui uji regresi linier sederhana diperoleh nilai signifikansi 0,0001 < 0,05, maka

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 400 Bahasa
400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308053138 . Digilib
Date Deposited: 03 Jun 2025 04:48
Terakhir diubah: 03 Jun 2025 04:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87955

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir