SHITA , EL QOLBY (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT-BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2817Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2187Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas V di UPTD SD Negeri 9 Tegineneng. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan model pembelajaran project - based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas V Sekolah Dasar. Metode penelitian menggunakan Quasi Experimental Design dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design.Populasi penelitian ini berjumlah 48 dan sampel yang digunakan yaitu 24 peserta didik kelas VA dan VB, sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling.Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Data dianalisis dengan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas V UPTD SD Negeri 9 Tegineneng yang ditunjukkan dengan perolehan nilai Fhitung (5,32) ≥ Ftabel (4,28) Kata kunci: kemampuan berpikir kreatif, project based learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308647448 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Jun 2025 04:29 |
Terakhir diubah: | 05 Jun 2025 04:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88119 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |