PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT-BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS V SEKOLAH DASAR

SHITA , EL QOLBY (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT-BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2817Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2187Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas V di UPTD SD Negeri 9 Tegineneng. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan model pembelajaran project - based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas V Sekolah Dasar. Metode penelitian menggunakan Quasi Experimental Design dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design.Populasi penelitian ini berjumlah 48 dan sampel yang digunakan yaitu 24 peserta didik kelas VA dan VB, sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling.Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Data dianalisis dengan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas V UPTD SD Negeri 9 Tegineneng yang ditunjukkan dengan perolehan nilai Fhitung (5,32) ≥ Ftabel (4,28) Kata kunci: kemampuan berpikir kreatif, project based learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308647448 . Digilib
Date Deposited: 05 Jun 2025 04:29
Terakhir diubah: 05 Jun 2025 04:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88119

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir