PENGARUH LIVE STREAMING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GEN Z PADA PRODUK FASHION DI E-COMMERCE SHOPEE

RIZKA, NABILLA ZEIN (2025) PENGARUH LIVE STREAMING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GEN Z PADA PRODUK FASHION DI E-COMMERCE SHOPEE. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2215Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2022Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Teknologi telah menciptakan sebuah inovasi baru yaitu berupa munculnya platfrom jual beli online atau e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian Gen Z pada produk fashion di e-commerce Shopee. Live streaming dan kepercayaan merupakan faktor penting dalam mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuantitatif menggunakan kuesioner yang disebar kepada 150 responden di Indonesia. Analisis data menggunakan regresi linier berganda untuk mengukur pengaruh variabel independen yaitu live streaming (X1) dan kepercayaan (X2) terhadap variabel dependen keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa live streaming berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi 0,014<0,05, konsumen cenderung menonton live streaming untuk mencari informasi produk lebih detail. Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi 0,000<0,05, konsumen cenderung memilih penjual dengan reputasi Shopee Mall dan Star Seller karena telah terjamin kualitas dan keamanan dalam memenuhi harapan konsumen. Kata Kunci : Live streaming, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
600 Teknologi (ilmu terapan) > 650 Manajemen dan layanan tambahan
Program Studi: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2301754196 . Digilib
Date Deposited: 11 Jun 2025 03:20
Terakhir diubah: 11 Jun 2025 03:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88254

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir