PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

LUTFI , NADA SAGITA (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1517Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1415Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil belajar merupakan indikator penting dalam mengukur keberhasilan proses pembelajaran. Tingginya hasil belajar menunjukkan efektivitas model dan media pembelajaran yang digunakan dalam proses belajar mengajar. Namun, dalam penelitian ini ditemukan bahwa hasil belajar IPAS peserta didik kelas V SDN 3 Kresnomulyo masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning berbantuan media wordwall terhadap hasil belajar peserta didik. Metode penelitian ini adalah quasi experimental design dengan populasi berjumlah 35 peserta didik dan sampel sebanyak 35 peserta didik. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes berupa lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linear sederhana, berdasarkan hasil analisis, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang siginifikan penggunaan model problem based learning berbantuan media wordwall terhadap hasil belajar IPAS peserta didik kelas V SDN 3 Kresnomulyo. Kata kunci : hasil belajar, problem based learning, wordwall.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308193908 . Digilib
Date Deposited: 11 Jun 2025 04:27
Terakhir diubah: 11 Jun 2025 04:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88278

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir