PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THE LEARNING CELL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 16 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025)

AISYAH, INAYATULLAH ATNAR (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THE LEARNING CELL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 16 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (212Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1638Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1583Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran The Learning Cell terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 16 Bandar Lampung tahun pelajaran 2024/2025 sebanyak 264 siswa yang terdistribusi ke dalam sembilan kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII E sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 30 siswa dan kelas VIII G sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 29 siswa yang terpilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji-t diperoleh bahwa rata-rata skor gain kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran The Learning Cell lebih tinggi daripada rata-rata skor gain kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran The Learning Cell berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci: komunikasi matematis, pengaruh, the learning cell

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301751104 . Digilib
Date Deposited: 11 Jun 2025 04:29
Terakhir diubah: 11 Jun 2025 04:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88282

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir