WAHYU , RINGGIT KUNCORO (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2356Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2120Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas IV SD Negeri 2 Sumber Bahagia. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis adanya pengaruh model discovery learning berbasis wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Jenis penelitian adalah quasi eksperimental dengan desain penelitian yang digunakan, yaitu non-equivalent control group desain. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 41 peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknis tes berupa soal uraian dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil uji regresi sederhana menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh model discovery learning berbasis wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas IV SD. Kata kunci : Kemampuan berpikir kritis, model discovery learning, wordwall, IPAS, kelas IV SD
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301515770 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Jun 2025 06:18 |
Terakhir diubah: | 11 Jun 2025 06:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88297 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |