Alifah Puji, Astuti (2025) HUBUNGAN PEMAHAMAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (8Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (13Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya pemahaman literasi digital serta keterkaitannya dengan kompetensi pedagogik guru. Tujuanan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara pemahaman literasi digital terhadap kompetensi pedagogik guru yang berada di kecamatan Metro Timur. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode Penelitian ex post facto. Populasi berjumlah 172 guru Sekolah Dasar se-Kecamatan Metro Timur dengan sampel 115 guru Sekolah Dasar. Instrument penggumpulan data angket dengan skala likert. Analisis data menggunakan korelasi product moment, berdasarkan analisis data menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemahaman literasi digital dengan kompetensi pedagogic guru, yang ditunjukan dengan koefisien korelasi sebesar 0,817 berada taraf sangat kuat.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301638386 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jun 2025 07:31 |
Terakhir diubah: | 12 Jun 2025 07:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88406 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |