HUBUNGAN PEMAHAMAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU

Alifah Puji, Astuti (2025) HUBUNGAN PEMAHAMAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (8Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (13Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya pemahaman literasi digital serta keterkaitannya dengan kompetensi pedagogik guru. Tujuanan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara pemahaman literasi digital terhadap kompetensi pedagogik guru yang berada di kecamatan Metro Timur. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode Penelitian ex post facto. Populasi berjumlah 172 guru Sekolah Dasar se-Kecamatan Metro Timur dengan sampel 115 guru Sekolah Dasar. Instrument penggumpulan data angket dengan skala likert. Analisis data menggunakan korelasi product moment, berdasarkan analisis data menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemahaman literasi digital dengan kompetensi pedagogic guru, yang ditunjukan dengan koefisien korelasi sebesar 0,817 berada taraf sangat kuat.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301638386 . Digilib
Date Deposited: 12 Jun 2025 07:31
Terakhir diubah: 12 Jun 2025 07:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88406

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir