PENGARUH SELF-CONFIDENCE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025)

WALIMATUS, SHOLEHAH (2025) PENGARUH SELF-CONFIDENCE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (260Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1876Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1847Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-confidence terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung semester genap tahun ajaran 2024/2025 yang terdistribusi dalam 11 kelas. Sampel penelitian dipilih dengan teknik cluster random sampling dan terpilihlah siswa kelas VIII-8. Data penelitian berupa data kuantitatif, yaitu berupa skor self-confidence siswa yang diperoleh dari pengisian angket self-confidence dan tes uraian pemahaman konsep matematis pada materi Lingkaran. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Kesimpulan dari penelitian ini adalah self-confidence memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap pemahaman konsep matematis siswa, artinya semakin tinggi self-confidence siswa maka pemahaman konsep matematis siswa juga akan semakin tinggi. Kata kunci: pemahaman konsep matematis, pengaruh, self-confidence.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301407502 . Digilib
Date Deposited: 12 Jun 2025 08:26
Terakhir diubah: 12 Jun 2025 08:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88433

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir