WALIMATUS, SHOLEHAH (2025) PENGARUH SELF-CONFIDENCE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (260Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1876Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1847Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-confidence terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung semester genap tahun ajaran 2024/2025 yang terdistribusi dalam 11 kelas. Sampel penelitian dipilih dengan teknik cluster random sampling dan terpilihlah siswa kelas VIII-8. Data penelitian berupa data kuantitatif, yaitu berupa skor self-confidence siswa yang diperoleh dari pengisian angket self-confidence dan tes uraian pemahaman konsep matematis pada materi Lingkaran. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Kesimpulan dari penelitian ini adalah self-confidence memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap pemahaman konsep matematis siswa, artinya semakin tinggi self-confidence siswa maka pemahaman konsep matematis siswa juga akan semakin tinggi. Kata kunci: pemahaman konsep matematis, pengaruh, self-confidence.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301407502 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jun 2025 08:26 |
Terakhir diubah: | 12 Jun 2025 08:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88433 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |