Riris, Nur Febriani (2025) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN E-LKPD INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Ajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem-based learning berbantuan E-LKPD interaktif terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Bandar Lampung semester ganjil tahun pelajaran 2024/2025 sebanyak 281 siswa yang terdistribusi dalam sembilan kelas. Melalui teknik cluster random sampling terpilih kelas VIII.5 dan VIII.7 sebagai sampel penelitian. Desain Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah randomized pretest-posttest control group design. Data yang dianalisis dalam penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes berbantuk uraian pada materi SPLDV. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji Mann-Whitney U. Hasil analisis data menunjukkan bahwa median data peningkatan skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model problem-based learning berbantuan E-LKPD interaktif lebih tinggi daripada median data peningkatan skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model problem-based learning berbantuan E-LKPD interaktif berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci: E-LKPD, kemampuan komunikasi, pengaruh, problem based learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301492381 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jun 2025 14:13 |
Terakhir diubah: | 12 Jun 2025 14:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88470 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |