PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA, KETERSEDIAAN SARANA BELAJAR, TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN AKTIVITAS BELAJAR PADA SISWA KELAS XII IPS DI SMA N 1 PADANG CERMIN TAHUN AJARAN 2024/2025

ANDES, FAJAR UTAMI (2025) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA, KETERSEDIAAN SARANA BELAJAR, TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN AKTIVITAS BELAJAR PADA SISWA KELAS XII IPS DI SMA N 1 PADANG CERMIN TAHUN AJARAN 2024/2025. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (245Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2486Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2156Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar, lingkungan teman sebaya, ketersediaan sarana belajar terhadap hasil belajar ekonomi dengan memperhatikan aktivitas belajar pada siswa kelas XII IPS di SMA Negeri 1 Padang Cermin. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 69 orang. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 59 orang dan menggunakan metode probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Pengujian hipotesis secara parsial diperoleh hasil belajar ekonomi berpengaruh langsung terhadap aktivitas belajar pada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Padang Cermin. Hasil uji hipotesis secara simultan diperoleh disiplin belajar, lingkungan teman sebaya, ketersediaan sarana belajar dan hasil belajar ekonomi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap aktivitas belajar pada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Padang Cermin. Kata kunci : Aktivitas Belajar, Disiplin Belajar, Hasil Belajar, Ketersediaan Sarana Belajar, Lingkungan Teman Sebaya

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2308560873 . Digilib
Date Deposited: 13 Jun 2025 02:25
Terakhir diubah: 13 Jun 2025 02:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88510

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir