1013068043, LAINAWATI (2012) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN ROLL BELAKANG MELALUI BANTUAN GURU DAN KAWAN PADA SISWA KELAS V SDN 1 PESAWARAN KEDONDONG. UNSPECIFIED.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gamabr.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
oto.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab i.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab iii.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab ii.pdf Download (583Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab iv.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
File PDF
bab v.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (57Kb) |
||
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (152Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki keterampilan guling belakang (back roll) menggunakan bantuan guru dan siswa pada siswa kelas V SD Negeri 1 Pesawaran Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 1 Pesawaran Kecamatan Kedondong yang berjumlah 24 siswa, dengan perincian 12 laki-laki dan 12 perempuan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dengan menggunakan instrumen penilaian tes keterampilan gerak roll belakang. Hasil penelitian menunjukkan: setiap siklus adanya perbaikan hasil belajar roll belakang, dan bila dilihat dari KKM pada tes awal diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar sebesar 54,15%, pada siklus kesatu diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 75%, ternyata dapat meningkatkan kemampuan gerak dasar roll belakang secara signifikan dan pada siklus kedua diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 85,33%, berdasarkan nilai rerata untuk meningkatkan hasil pembelajaran harus diberi perlakuan yang sesuai dengan metode yang telah ditetapkan. Hasil peningkatan ≥ 50% itu artinya hasil pembelajaran roll belakang dengan bantuan guru dan teman menunjukan telah terjadi peningkatan. Dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kayang pada siswa kelas V SD Negeri 1 Pesawaran sangat efektif setelah menggunakan bantuan guru dan siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:31 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 07:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8863 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |