1013068043, LAINAWATI (2012) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN ROLL BELAKANG MELALUI BANTUAN GURU DAN KAWAN PADA SISWA KELAS V SDN 1 PESAWARAN KEDONDONG. UNSPECIFIED.
|
FIle PDF
abstrak.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
cover.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
cover dalam.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
daftar gamabr.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
daftar isi.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
daftar lampiran.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
daftar tabel.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
oto.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
pengesahan.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
pernyataan.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
persembahan.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
persetujuan.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
riwayat hidup.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
sanwacana.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
bab i.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
bab iii.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
bab ii.pdf Download (583Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
bab iv.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
FIle PDF
bab v.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (57Kb) |
||
|
FIle PDF
daftar pustaka.pdf Download (152Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki keterampilan guling belakang (back roll) menggunakan bantuan guru dan siswa pada siswa kelas V SD Negeri 1 Pesawaran Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 1 Pesawaran Kecamatan Kedondong yang berjumlah 24 siswa, dengan perincian 12 laki-laki dan 12 perempuan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dengan menggunakan instrumen penilaian tes keterampilan gerak roll belakang. Hasil penelitian menunjukkan: setiap siklus adanya perbaikan hasil belajar roll belakang, dan bila dilihat dari KKM pada tes awal diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar sebesar 54,15%, pada siklus kesatu diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 75%, ternyata dapat meningkatkan kemampuan gerak dasar roll belakang secara signifikan dan pada siklus kedua diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 85,33%, berdasarkan nilai rerata untuk meningkatkan hasil pembelajaran harus diberi perlakuan yang sesuai dengan metode yang telah ditetapkan. Hasil peningkatan ≥ 50% itu artinya hasil pembelajaran roll belakang dengan bantuan guru dan teman menunjukan telah terjadi peningkatan. Dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kayang pada siswa kelas V SD Negeri 1 Pesawaran sangat efektif setelah menggunakan bantuan guru dan siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:31 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 07:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8863 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |