Chandra, Fatmawati (2025) PENERAPAN MODEL PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN MEDIA DIORAMA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK dan ABSTRACT.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi tanpa lampiran.pdf Restricted to Hanya staf Download (1644Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Skripsi tanpa lampiran dan bab 4.pdf Download (1162Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang timbul dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik di sekolah dasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa penerapan model problem based learning berbantuan media diorama dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik di sekolah dasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi experimental tipe non-equivalent control group design. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan populasi berjumah 127 peserta didik dan sampel berjumlah 64 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan non-tes berupa observasi dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model problem based learning berbantuan media diorama terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik di sekolah dasar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2506435959 Digilib |
Date Deposited: | 14 Jun 2025 05:39 |
Terakhir diubah: | 14 Jun 2025 05:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88643 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |