Muhamad Arya, Wirayuda (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Audiovisual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis IPAS Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1753Kb) |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1640Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis pada pembelajaran IPAS peserta didik kelas V sekolah dasar karena pendidik belum memaksimalkan penggunaan model pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis audiovisual terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas V sekolah dasar. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Sampel penelitian berjumlah 21 peserta didik kelas VB dan 22 peserta didik kelas VA. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis audiovisual terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas V SD Negeri 4 Metro Utara. Kata kunci: audiovisual, berpikir kritis, inkuiri terbimbing.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2506256347 Digilib |
Date Deposited: | 17 Jun 2025 01:39 |
Terakhir diubah: | 17 Jun 2025 01:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88807 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |