PENGARUH STRATEGI PROMOSI ABOVE THE LINE (ATL), BELOW THE LINE (BTL), DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Konsumen Point Coffee di Bandar Lampung)

NISFI, SYIRLEY AMRINA (2025) PENGARUH STRATEGI PROMOSI ABOVE THE LINE (ATL), BELOW THE LINE (BTL), DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Konsumen Point Coffee di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRPISI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3926Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Konsumsi kopi di Indonesia terus meningkat dan menjadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat urban. Perkembangan ini mendorong kemunculan berbagai kedai kopi dengan konsep cepat saji, seperti Point Coffee, yang mengandalkan strategi promosi untuk menarik minat konsumen dalam mendorong perilaku pembelian tak terencana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi Above The Line (ATL), Below The Line (BTL), dan experiential marketing terhadap pembelian impulsif pada konsumen Point Coffee di Bandar Lampung. ATL digunakan untuk menjangkau audiens luas melalui media massa, sedangkan BTL berfokus pada pemasaran langsung seperti promosi penjualan dan penawaran langsung. Experiential marketing menciptakan pengalaman mendalam bagi konsumen melalui emosional konsumen dengan merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode explanatory research. Sampel terdiri dari 100 responden yang dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ATL, BTL, dan experiential marketing masingmasing berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Secara simultan, ketiga strategi tersebut berkontribusi sebesar 63,9% terhadap perilaku pembelian impulsif, yang menunjukkan efektivitasnya dalam memengaruhi konsumen Point Coffee di Bandar Lampung. Kata Kunci: Above The Line, Below The Line, Experiential Marketing, Pembelian Impulsif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2506589818 Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2025 04:14
Terakhir diubah: 17 Jun 2025 04:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88824

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir