PEMANFAATAN FACEBOOK SEBAGAI SARANA PEMASARAN DIGITAL PADA PT. TUNAS DWIPA MATRA RADIN INTAN BANDAR LAMPUNG

Daniel, Rizaldi Pardede (2024) PEMANFAATAN FACEBOOK SEBAGAI SARANA PEMASARAN DIGITAL PADA PT. TUNAS DWIPA MATRA RADIN INTAN BANDAR LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1457Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1437Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Laporan akhir ini membahas tentang pemanfaatan facebook yang diterapkan oleh PT. Tunas Dwipa Matra Radin Intan Bandar Lampung dalam upaya sebagai sarana pemasaran digital pada berbagai jenis produk motor Honda. Dalam era digital seperti saat ini, media sosial tumbuh menjadi sebuah kehidupan milenial. Media sosial menghiasi hampir diseluruh platform baik dunia usaha, dunia informasi, hingga lainnya, sudah seperti kebutuhan hidup masyarakat milenial. Salah satu platform media sosial yang ramai digunakan oleh pengguna adalah aplikasi facebook marketplace dimana dalam aplikasi tersebut kita dapat memperoleh baik informasi, situs jual beli, dan juga komunikasi. Jual beli secara online melalui platform marketplace yang disediakan oleh Facebook yang digunakan untuk merancang serta melaksanakan konsepsi, distribusi barang, ide, dan jasa yang akan dipertukarkan kepada individu maupun kelompok sebagai pemenuhan kebutuhan. PT. Tunas Dwipa Matra Honda Lampung menggunakan promosi Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Sosial media Marketing (SMM), Content Marketing, dan Email Marketing. Teridentifikasi beberapa komponen promosi belum sepenuhnya berjalan dengan baik dan dapat dikatakan masih tidak efektif dalam pelaksanaannya. Contohnya seperti, Search Engine Marketing (SEM) dan Email Marketing. Kedua promosi tersebut belum terlaksana sesuai dengan tujuan perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Sehingga perlu adanya peningkatan pada pelaksanaan promosi tersebut. Kata Kunci : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Sosial media Marketing (SMM), Content Marketing, dan Email Marketing.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi D3-Manajemen Pemasaran
Pengguna Deposit: 2506171855 Digilib
Date Deposited: 20 Jun 2025 04:03
Terakhir diubah: 20 Jun 2025 04:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89105

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir