Muhamad Burhan, 1013031083 (2015) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (553Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (494Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (405Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (178Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (377Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (582Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (122Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi siswa tentang pemanfaatan sumber belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kalianda Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kalianda sebanyak sepuluh kelas dengan jumlah keseluruhan 326 siswa. Menggunakan rumus Slovin dengan simple random sampling diperoleh sampel sebanyak 180 siswa.Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Pengujian hipotesis dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multipel. Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: (1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan pemanfaatan sumber belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kalianda sebesar 23,7%; (2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kalianda sebesar 18 %; (3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan pemanfaatan sumber belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu pada siswa kelasVIII SMP Negeri 1 Kalianda sebesar 37,7%. Kata kunci: hasil belajar ips terpadu, motivasi dan pemanfaatan sumber belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 7777900 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Apr 2015 03:29 |
Terakhir diubah: | 24 Apr 2015 03:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8920 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |