PENGARUH MEDIA INTERAKTIF ARTICULATE STORYLINE TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN ANAK USIA 5-6 TAHUN

Shefy, Dhanesya (2025) PENGARUH MEDIA INTERAKTIF ARTICULATE STORYLINE TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN ANAK USIA 5-6 TAHUN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universita Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (178Kb) | Preview
[img] File PDF
FILE SKRIPIS SHEFY DHANESYA FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1225Kb)
[img]
Preview
File PDF
FILE SKRIPSI SHEFY DHANESYA FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1141Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah pada penelitian ini adalah kemampuan berhitung permulaan anak usia 5-6 tahun belum sesuai dengan tahap perkembangannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media interaktif articulate storyline terhadap kemampuan berhitung permulaan anak usia 5-6 tahun yang dilaksanakan di TK Istiqlal Bandar Lampung. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain pendekatan quasi eksperimen. Adapun desain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group design. Teknik pengumpulan data yaitu observasi. Teknik analisis data yang di gunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan nilai rata-rata setelah diberikan perlakuan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol memiliki perbedaan. Pada kelas eksperimen nilai rata-rata yang diperoleh adalah 84 sedangkan pada kelas kontrol nilai rata-ratanya adalah 59. Hasil uji hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana memperoleh nilai signifikansi 0.000<0.05 Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh kemampuan berhitung permulaan anak usia 5-6 tahun yang menggunakan media interaktif articulate storyline. kata kunci : articulate storyline, kemampuan berhitung permulaan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini PG-PAUD
Pengguna Deposit: 2506120631 Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2025 03:58
Terakhir diubah: 21 Jun 2025 03:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89228

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir