Grace Hanna, Charisa (2025) PENGARUH KECERDASAN INTRAPERSONAL DAN PARTISIPASI AKTIF PESERTA DIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1719Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1648Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 6 Metro Barat, Tahun Ajaran 2024/2025. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intrapersonal dan partisipasi aktif peserta didik terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Metode penelitian ini adalah ex-post facto. Sampel dalam penelitian berjumlah 38 orang peserta didik. Sampel penelitian diambil menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan studi dokumen. Analisis data menggunakan rumus regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terkait kecerdasan intrapersonal dan partisipasi aktif peserta didik terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V sekolah dasar. Kata Kunci : hasil belajar matematika, kecerdasan intrapersonal, partisipasi aktif.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2506922402 Digilib |
Date Deposited: | 21 Jun 2025 13:40 |
Terakhir diubah: | 21 Jun 2025 13:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89370 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |