PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS KELAS IV SD

CINDY, DIAN LESTARI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS KELAS IV SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (256Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1978Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRISPI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1785Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Bahasa Inggris kelas IV SD. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diterapkannya model pembelajaran kooperatif tipe scramble terhadap hasil belajar Bahasa Inggris kelas IV SD. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode quasi experiment, dengan desain nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 622 peserta didik yang merupakan total keseluruhan peserta didik dari seluruh kelas IV di SD Negeri 2 Jatimulyo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 52 peserta didik yang terdiri dari dua kelas, yaitu 26 peserta didik di kelas eksperimen dan 26 peserta didik pada kelas kontrol. Penentuan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik tes berupa soal pilihan ganda pretest-posttest, dan non-tes berupa lembar observasi. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe scramble terhadap hasil belajar Bahasa Inggris kelas IV SD. Kata kunci: hasil belajar bahasa inggris, model pembelajaran kooperatif tipe scramble

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2506194493 Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2025 13:58
Terakhir diubah: 21 Jun 2025 13:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89379

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir