Della, Anggaini (2025) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA WORDWALL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (251Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1323Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1149Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah pada penelitian ini yaitu rendahnya motivasi belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 8 metro Timur. Tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media Wordwall terhadap motivasi belajar peserta didik sekolah dasar. Metode yang digunakan adalah quasi-experimental dengan desain nonequivalent control group design. Populasi berjumlah 58 peserta didik, dengan sampel sebanyak 29 peserta didik yang ditentukan melalui teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan non tes berupa angket dan lembar observasi. Hasil uji hipotesis independent sample t-test memperoleh Sig. (2-tailed) 0,042 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media Wordwall terhadap motivasi belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur Tahun Pelajaran 2024/2025. Kata kunci: motivasi belajar, teams games tournament, wordwall
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2506909207 Digilib |
Date Deposited: | 21 Jun 2025 09:30 |
Terakhir diubah: | 21 Jun 2025 09:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89405 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |