EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENGUASAAN KONSEP

0713023040, REZA WINTIA AGUSTIANA (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENGUASAAN KONSEP. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
1_cover.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2_ ABSTRAKku.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3_ Cover in.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4_ RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5_ MOTTO.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6_ PERSEMBAHAN.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7_ Sanwacana.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8_ DAFTAR ISI.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9_ DAFTAR TABEL.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10_ DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (124Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (134Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (839Kb) | Preview
[img] File PDF
bab iv.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (726Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab v.pdf

Download (75Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Ketepatan dalam memilih dan menerapkan suatu model pembelajaran sangat mempengaruhi tingkat penguasaan konsep siswa. Untuk mendapatkan keteram- pilan mengkomunikasikan dan tingkat penguasaan konsep yang tinggi dibutuhkan model pembelajaran dan pendekatan pembelajaran yang mampu menghantarkan siswa pada pembelajaran yang lebih bermakna. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi kesetimbangan kimia dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan penguasaan konsep siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA Gajah Mada Bandar Lampung kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 semester Ganjil Tahun Pelajaran 2011-2012. Pene- litian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Analisis data menggunakan n-Gain dan Uji t. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, diketahui bahwa kelas dengan pembe- lajaran inkuiri terbimbing memiliki keterampilan mengkomunikasikan yang lebih i tinggi secara signifikan dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional sedangkan kelas konvensional memiliki penguasaan konsep yang lebih tinggi di- bandingkan kelas eksperimen. Hal ini menunjukan bahwa pembelajaran inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan tetapi tidak efektif meningkatkan penguasaan konsep kesetimbangan kimia. Kata kunci : Model pembelajaran inkuiri terbimbing, keterampilan mengkomuni- kasikan, dan penguasaan konsep

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 28 Apr 2015 01:58
Terakhir diubah: 19 Oct 2015 07:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8942

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir