PENGARUH METODE MENDONGENG TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN

SHONIA , AMANDA (2025) PENGARUH METODE MENDONGENG TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (17).pdf

Download (223Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL (32).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2435Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN (19).pdf

Download (2334Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode mendongeng terhadap kemampuan menyimak anak usia 4-5 Tahun. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain one group pretest-posttest. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 29 anak yang berusia 4-5 tahun. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi. Pada hasil penelitian menunjukkan rata-rata skor NGain sebesar 0,5 yang berarti bahwa pengaruh metode mendongeng terhadap kemampuan menyimak pada anak usia 4-5 tahun berada pada kategori sedang. Kemudian pada data penelitian diuji menggunakan uji hipotesis dan diperoleh nilai sebesar 0,000. Nilai tersebut kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05), yang berarti bahwa terdapat pengaruh positif antara metode mendongeng terhadap kemampuan menyimak pada anak usia 4-5 tahun. Kata Kunci: metode mendongeng, kemampuan menyimak, anak usia dini

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Pengguna Deposit: 2506010134 Digilib
Date Deposited: 25 Jun 2025 03:08
Terakhir diubah: 25 Jun 2025 03:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89561

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir