SHONIA , AMANDA (2025) PENGARUH METODE MENDONGENG TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (17).pdf Download (223Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL (32).pdf Restricted to Hanya staf Download (2435Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN (19).pdf Download (2334Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode mendongeng terhadap kemampuan menyimak anak usia 4-5 Tahun. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain one group pretest-posttest. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 29 anak yang berusia 4-5 tahun. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi. Pada hasil penelitian menunjukkan rata-rata skor NGain sebesar 0,5 yang berarti bahwa pengaruh metode mendongeng terhadap kemampuan menyimak pada anak usia 4-5 tahun berada pada kategori sedang. Kemudian pada data penelitian diuji menggunakan uji hipotesis dan diperoleh nilai sebesar 0,000. Nilai tersebut kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05), yang berarti bahwa terdapat pengaruh positif antara metode mendongeng terhadap kemampuan menyimak pada anak usia 4-5 tahun. Kata Kunci: metode mendongeng, kemampuan menyimak, anak usia dini
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) |
Pengguna Deposit: | 2506010134 Digilib |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 03:08 |
Terakhir diubah: | 25 Jun 2025 03:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89561 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |