Kadek, Eli (2025) PENGARUH MODEL PROJECT-BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF (SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN)
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (5Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika dan peserta didik yang kurang terlibat aktif dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project-based learning terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V di SD Negeri 2 Kibang, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur Tahun Ajaran 2024/2025 semester genap. Metode pada penelitian ini adalah pre-eksperimental. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-postest design. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri 2 Kibang, Lampung Timur yang berjumlah 33 peserta didik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Uji hipotesis menggunakan uji sample paired t-test. Hasil uji hipotesis menunjukan nilai sig (2 tailed) 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model project-based learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri. Kata kunci: model project-based learning, matematika, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2506357466 Digilib |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 03:25 |
Terakhir diubah: | 25 Jun 2025 03:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89572 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |