IMPLEMENTASI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN NUMERASI PADA PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR

VERA , NALIA (2025) IMPLEMENTASI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN NUMERASI PADA PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (258Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1548Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1330Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan numerasi pada peserta didik kelas III di SD Negeri 4 Metro Utara. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan numerasi pada peserta didik. Metode penelitian ini adalah Quasi Experimental Design. Populasi berjumlah 52 orang peserta didik, dan sampel 52 orang peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampel non probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, dan observasi. Pengolahan data menggunakan rumus chi kuadrat, uji-F, N-Gain, dan regresi linear sederhana yang menunjukkan hasil terdapat pengaruh pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan numerasi pada peserta didik kelas III SD Negeri 4 Metro Utara tahun pelajaran 2024/2025 dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (11,92 > 4,24). Kata kunci : kemampuan numerasi, realistic mathematics education (RME).

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2506584168 Digilib
Date Deposited: 25 Jun 2025 04:23
Terakhir diubah: 25 Jun 2025 04:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89599

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir