VERA , NALIA (2025) IMPLEMENTASI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN NUMERASI PADA PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (258Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1548Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1330Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan numerasi pada peserta didik kelas III di SD Negeri 4 Metro Utara. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan numerasi pada peserta didik. Metode penelitian ini adalah Quasi Experimental Design. Populasi berjumlah 52 orang peserta didik, dan sampel 52 orang peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampel non probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, dan observasi. Pengolahan data menggunakan rumus chi kuadrat, uji-F, N-Gain, dan regresi linear sederhana yang menunjukkan hasil terdapat pengaruh pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan numerasi pada peserta didik kelas III SD Negeri 4 Metro Utara tahun pelajaran 2024/2025 dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (11,92 > 4,24). Kata kunci : kemampuan numerasi, realistic mathematics education (RME).
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2506584168 Digilib |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 04:23 |
Terakhir diubah: | 25 Jun 2025 04:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89599 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |