STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN PENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN SMK NEGERI 1 TALANG PADANG

NABILA , SAPITRI (2025) STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN PENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN SMK NEGERI 1 TALANG PADANG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK NABILA SAPITRI.pdf

Download (268Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL NABILA SAPITRI.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1983Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN NABILA SAPITRI.pdf

Download (1704Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya soft skill siswa pada di jurusan pemasaran kelas X SMK Negeri 1 Talang Padang. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan soft skill siswa menggunakan model pembelajaran TPS dan TSTS dengan memperhatikan teknik penugasan metode yang digunakan adalah eksperimem dengan pendekatan komparatif desain penelitian yang digunakan design factorial. Populasi penelitian ini 2 kelas dengan jumlah sampel sebanyak 2 kelas (72 siswa). teknik sampling penelitian ini menggunakan total sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalur dan t-test dua sampel independen. Hasil penelitian data menunjukan (1) Ada perbedaan soft skill antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran TSTS dengan TPS pada siswa pemasaran (2) Ada perbedaan soft skill antara siswa yang diberikan teknik penugasan proyek dengan siswa yang diberikan portofolio pada siswa pemasaran. (3) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan teknik penugasan terhadap soft skill terhadap soft skill pada siswa pemasaran (4) soft skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajarannya TSTS lebih tinggi dibandingkan dengan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran TPS pada siswa yang diberikan penugasan proyek pada siswa pemasaran (5) soft skill siswa yang pembelajaranya menggunakan model pembelajaran TPS lebih tinggi dibandingkan dengan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran TSTS pada siswa yang diberikan penugasan portofolio pada siswa pemasaran. Kata kunci: Soft Skill (Kerjasama Tim), Teknik Penugasan, Think Pair Share Two Stay Two Stray This research is based on the low soft skills of students in the marketing department of class X of SMK Negeri 1 Talang Padang, this study aims to compare students' soft skills using the TPS and TSTS learning models by paying attention to the assignment technique, the method used is an experiment with a comparative approach to research design used by factorial design. The population of this study is 2 classes with a sample of 2 classes (72 students). The sampling technique of this study uses total sampling. Data collection techniques through observation. Hypothesis testing uses two-track variance analysis and independent two-sample ttest. The results of the data research show (1) There is a difference in soft skills between students whose learning uses the TSTS learning model and TPS in marketing students (2) There is a difference in soft skills between students who are given project assignment techniques and students who are given portfolios to marketing students. (3) There is an interaction between the learning model and the assignment technique for soft skills to soft skills in marketing students (4) the soft skills of students whose learning uses the TSTS learning model is higher than those whose learning uses the TPS learning model on students who are given project assignments to marketing students (5) the soft skills of students whose learning uses the TPS learning model is higher are slammed with those whose learning using the TSTS learning model on students who are given portfolio assignments to marketing students. Keywords: Soft Skill, Task Technique, Think Pair Share, Two Stay Two Stray

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301603989 . Digilib
Date Deposited: 26 Jun 2025 03:13
Terakhir diubah: 26 Jun 2025 03:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89670

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir