STRATEGI PEMBELAJARAN VOKAL PADA ANGGOTA MUDA UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) PADUAN SUARA MAHASISWA UNIVERSITAS LAMPUNG

Devita Sekar, Nurlena (2025) STRATEGI PEMBELAJARAN VOKAL PADA ANGGOTA MUDA UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) PADUAN SUARA MAHASISWA UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK Devita Sekar N.pdf

Download (196Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI DEVITA full tanpa lampiran1.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI DEVITA tanpa bab IV dan lampiran1.pdf

Download (1468Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi yang digunakan oleh pelatih dalam proses pembelajaran vokal pada anggota muda Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa Universitas Lampung. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya prestasi yang diraih oleh Paduan Suara Mahasiswa Universitas Lampung baik secara nasional maupun internasional. Subjek dalam penelitian ini yaitu anggota muda Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa Universitas Lampung. Objek dari penelitian ini yaitu strategi pembelajaran yang digunakan pada pembelajaran vokal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis mode Miles dan Huberman. Keabsahan data diuji menggunakan triangulasi teknik. Hasil penelitiannya adalah berdasarkan lima macam strategi pembelajaran menurut Saskatchewan (Panggabean, 2021) terdapat empat macam strategi pembelajaran yang digunakan oleh Paduan Suara Mahasiswa Universitas Lampung. Strategi tersebut diantaranya adalah strategi pembelajaran langsung, strategi pembelajaran tidak langsung, strategi pembelajaran interaktif, dan strategi pembelajaran mandiri. Sedangkan macam strategi pembelajaran menurut Saskatchewan (Panggabean, 2021) yang tidak digunakan oleh Paduan Suara Mahasiswa Universitas Lampung adalah strategi pembelajaran eksperimen.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 700 Seni, seni rupa, kesenian > 707 Pendidikan, penelitian, topik terkait bidang kesenian dan karya seni
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Musik
Pengguna Deposit: 2506330765 Digilib
Date Deposited: 26 Jun 2025 06:48
Terakhir diubah: 26 Jun 2025 06:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89757

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir