PENGARUH GERAK TARI BEDANA TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK USIA 5-6 TAHUN

Gita Rahma, Putri (2025) PENGARUH GERAK TARI BEDANA TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (151Kb) | Preview
[img] File PDF (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1638Kb)
[img]
Preview
File PDF (SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN)
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1377Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gerak tari bedana terhadap kemampuan motorik kasar anak usia 5-6 tahun. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode quasi eksperimen. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 14 anak dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai treatment dengan penggunaan gerak tari bedana rata-rata pretest anak sebesar 6,94 kemudian rata-rata posttest menjadi 11,63 dengan rata-rata persentase 69%. Hal ini menunjukan bahwa nilai signifikansi dengan pemerolehan data pretest 2,742 ≥ 1,782 dan posttest dengan nilai 12,835 ≥ 1,782. Hal ini menunjukan terdapat pengaruh dari penggunaan gerak tari bedana terhadap kemampuan motorik kasar anak TK Islam Al-Amin Bandar Lampung tahun ajaran 2023/2024.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 700 Seni, seni rupa, kesenian > 707 Pendidikan, penelitian, topik terkait bidang kesenian dan karya seni
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Pengguna Deposit: 2506667587 Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2025 06:30
Terakhir diubah: 27 Jun 2025 06:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89787

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir