0853023060 , Yusnia Rafida (2012) PERBANDINGAN PENGUASAAN KONSEP SISWA ANTARA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED INQUIRY (GI) DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 3E (LC3E) PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT. UNSPECIFIED.
|
File PDF
00_COVER LUAR.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
01_ COVER DALAM.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
02_ ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
03_ Menyetujui.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
04_ MENGESAHKAN.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
05_ RIWAYAT .pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
06_ PERSEMBAHAN.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
07_ MOTTO.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
08_ SANWACANA.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
09_ DAFTAR ISI.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf Download (199Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (2571Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (3265Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (5Mb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (6Mb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (315Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kegiatan pembelajaran merupakan inti dari proses pendidikan secara keseluruhan dengan guru sebagai pemegang peranan utama. Peran guru dalam memilih dan menerapkan model pembelajaran yang tepat akan menentukan tingkat keberhasilan prestasi belajar siswa dan tentunya penguasaan konsep siswa terhadap materi yang dibelajarkan. Model pembelajaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa dan bersifat konstruktivistik antara lain adalah model pembelajaran guided inquiry dan model LC3E. Tujuan penelitian ini adalah menentukan (1) perbedaan rata-rata penguasaan konsep siswa antara pembelajaran menggunakan model guided inquiry dengan model LC3E pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit dan (2) rata-rata penguasaan konsep siswa yang lebih tinggi antara pembelajaran menggunakan model guided inquiry dengan model LC3E pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan The Matched Only Pretest-Posstest Group Design. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata Yusnia Rafida penguasaan konsep siswa kelas eksperimen I dan kelas eksperimen II masing- masing sebesar 78,906 dan 70,156. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa (1) ada perbedaan rata-rata pengusaan konsep siswa antara model pembelajaran guided inquiry dengan model LC3E pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit (2) rata-rata penguasaan konsep siswa dengan model pembelajaran guided inquiry lebih tinggi dari model LC3E pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit Kata kunci : model pembelajaran guided inquiry, model Learning Cycle 3E ( LC3E), penguasaan konsep.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:00 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 07:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8979 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |