PENGARUH KESADARAN MEREK, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEREMPUAN MEMBELI PRODUK SKINCARE DI TIKTOK (Studi Pada Perempuan Gen Z di Bandar Lampung)

MERLIANA , PRATIWI (2025) PENGARUH KESADARAN MEREK, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEREMPUAN MEMBELI PRODUK SKINCARE DI TIKTOK (Studi Pada Perempuan Gen Z di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (357Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3974Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3556Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan teknologi digital yang pesat telah membawa perubahan signifikan dalam dunia pemasaran, di mana TikTok kini berperan tidak hanya sebagai media hiburan, tetapi juga menjadi alat pemasaran yang efektif. Platform ini juga dimafaatkan sebagai ruang interaksi antara merek dan konsumen dalam mencari informasi dan mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, celebrity endorsement dan online customer review terhadap keputusan perempuan membeli skincare di TikTok (studi pada perempuan Gen Z di Bandar Lampung). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perempuan Gen Z di Kota Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode penyebaran kuesioner kepada 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan mencakup, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Data dianalisis secara statistik deskriptif menggunakan program SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kesadaran merek, celebrity endorsement dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan kesadaran merek, celebrity endorsement dan online customer review berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Implikasi penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan keputusan pembelian dapat dicapai melalui strategi digital marketing yang mencakup penguatan kesadaran merek, pemanfaatan celebrity endorsement yang relevan, serta pengelolaan ulasan pelanggan secara optimal di TikTok. Kata Kunci: Kesadaran Merek, Celebrity Endorsement, Online Customer Review, Keputusan Pembelian.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2506353102 Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2025 08:51
Terakhir diubah: 27 Jun 2025 08:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89814

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir