PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA

DELA ALIFA, LORENZA (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (280Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF (SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN)
Skripsi Tanpa Pembahasan.pdf

Download (1568Kb) | Preview
[img] File PDF (SKRIPSI FULL)
Skripsi Full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1602Kb) | Minta salinan

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Guided Inquiry terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu (quasi experiment). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2024/2025 yang terdistribusi ke dalam sepuluh kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII.8 sebanyak 30 siswa dan VIII.9 sebanyak 31 siswa yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest only control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan berpikir reflektif matematis. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran guided inquiry lebih tinggi dibandingkan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran guided inquiry berpengaruh terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2506142128 Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2025 09:39
Terakhir diubah: 27 Jun 2025 09:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89820

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir