DELA ALIFA, LORENZA (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (280Kb) | Preview |
|
|
File PDF (SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN)
Skripsi Tanpa Pembahasan.pdf Download (1568Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF (SKRIPSI FULL)
Skripsi Full.pdf Restricted to Hanya staf Download (1602Kb) | Minta salinan |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dari penelitian untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Guided Inquiry terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu (quasi experiment). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2024/2025 yang terdistribusi ke dalam sepuluh kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII.8 sebanyak 30 siswa dan VIII.9 sebanyak 31 siswa yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest only control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan berpikir reflektif matematis. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran guided inquiry lebih tinggi dibandingkan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran guided inquiry berpengaruh terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2506142128 Digilib |
Date Deposited: | 27 Jun 2025 09:39 |
Terakhir diubah: | 27 Jun 2025 09:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89820 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |